Sandiaga: Sports Tourism Jadi Solusi Cepat Bangkitkan Ekonomi di NTB

 

Sandiaga: Sports Tourism Jadi Solusi Cepat Bangkitkan Ekonomi di NTB

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, sports tourism atau pariwisata olahraga bisa menjadi solusi cepat untuk membuka banyak lapangan kerja. Sekaligus memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Sports tourism bisa menjadi quick win kita dalam memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Minggu (17/1).

Dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Lombok, NTB, pada Sabtu (16/1) itu. Sandiaga menyempatakan untuk meninjau sejumlah spot yang dinilai bagus untuk penyelenggaraan event olahraga triathlon.

“Saya sengaja bangun lebih pagi untuk menyiapkan diri untuk berenang di Pantai Tanjung Aan. Berenang dengan jarak 500 meter. Dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 7 km dan diakhiri dengan berlari sejauh 3 km menuju Pantai Kuta Mandalika,” kata Sandiaga.

Usai menjajal spot-spot olahraga di kawasan Lombok Tengah, Sandiaga mengatakan, event sports tourism sangat layak diselenggarakan di NTB. Ia berharap event-event sports tourism semakin mematangkan perhelatan berkelas dunia seperti MotoGP.

“Hari ini kita buktikan bahwa tempat-tempat ini layak diadakan sport tourism. Semoga ini menjadi langkah kita dalam mematangkan persiapan demi menyambut ajang bergengsi kelas dunia seperti MotoGP 2021,” kata Sandiaga.

sumber:https://www.jawapos.com/nasional/17/01/2021/sandiaga-sports-tourism-jadi-solusi-cepat-bangkitkan-ekonomi-di-ntb/

Share:

Arsip Blog

Recent Posts